Tutorial Daftar Vaksinasi Online di Aplikasi SpeedID

Melihat kesadaran warga dalam mengikuti program vaksinasi Covid-19 dari pemerintah yang semakin tinggi, kini Pemerintah Provinsi Bali telah memutuskan untuk membuat sebuah aplikasi yang bisa digunakan untuk mengakomodir pendaftaran vaksinasi tersebut.

Aplikasi tersebut diberi nama SpeedID dan bisa digunakan secara online. Selain itu, aplikasi ini dibuat untuk mengurangi kerumunan warga yang antri mendaftar vaksinasi Covid-19. Dengan begitu virus juga tidak akan mudah tersebar.

Aplikasi SpeedID juga dirancang dengan cara penggunaan yang mudah agar semua orang bisa menggunakannya. Selain itu, aplikasi ini juga biasa disebut dengan ruang tunggu virtual sekaligus pelayanan daring untuk keselamatan bersama.

aplikasi ini juga ditujukan untuk untuk menciptakan rasa aman di masyarakat, sehinga aplikasi ini diharapkan mampu menjawab keresahan masyarakat saat memanfaatkan pelayanan publik dan fasilitas kesehatan guna memutus rantai penyebaran virus corona.

Aplikasi ini bisa didapatkan dengan medownload di google playstore ataupun app store. Untuk kalian yang masih bingung dengan cara penggunaan aplikasi SpeedID, tenang saja! Kali ini kita akan bahas tentang bagaimana caranya menggunakan aplikasi SpeedID dengan mudah dan benar.

Berikut langkah-langkah mendaftar vaksinasi online dengan menggunakan aplikasi SpeedID:

  1. Langkah pertama yang harus kalian lakukan adalah mendownload aplikasi SpeedID di playstore ataupun di app store [klik disini].
  2. Selajutnya kalian bisa buka aplikasi SpeedID dan memuat akun dengan memasukan nomor HP atau bisa juga denga pilih opsi “sign in whit google”
  3. Setelah memasukan nomor HP kalian bisa pilih “next”
  4. Langkah selanjutnya setelah kalian berhasil log in, kalian bisa pilih “SpeedQ” dan kemudian pada kolom yang tersedia kalian tulis “vaksin”
  5. Setelah itu akan muncul tampilan daftar poliklinik atau rumah sakit yang melayadi vaksinas dan kalian bisa memilihnya salah satu kemudian pilih “layanan vaksin”
  6. Langkah selanjutnya adalah mengisi form sesuai dengan data yang ada di KTP kalian.
  7. Kemudaian kalian harus menunggu data yang sudah kalian masukan tadi masuk ke antrian dan nantinya akan masuk ke dalam menu My Tickets atau Tiketku
  8. Didalam menu tersebut akan muncul tanggal kapan kalian bisa melaksanakan vaksin di rumah sakit atau poliklinik yang sudah kalian pilih tadi.
Trending  Cara Jitu Optimalkan Bisnis Kamu di Instagram

Mudah sekali bukan cara penggunaannya? Kalian cukup mengikuti instruksi yang ada dan kemudian kalian bisa melakukan vaksi sesuai dengan tempat dan tanggal yang sudah ditentukan.

Diharapkan juga kepada selurul warga untuk mengikuti vaksin secara teratur, sesuai dengan tanggal yang sudah ditentukan guna untuk mencegah tersebarnya virus Covid-19 lebih cepat. Dengan melakukan vaksin secepatnya tubuh dan imun kita akan cepat menjadi semakin kuat dan tidak mudak mudah terserang virus.

Itulah sedikit informasi tentang aplikasi SpeedId dan cara mpeggunaanya untuk mendaftar vaksinasi. Semoga artikel ii bisa menjawab pertanyaan kalian yang masih bingung denga aplikasi SpeedID ini.